Powered By Blogger

Jumat, 21 Januari 2011

owl city




OWL CITY HISTORY


Owl City adalah sebuah proyek musik synthpop Amerika oleh Adam Young. Young mulai membuat musik di basement rumahnya di kota kelahirannya dari Owatonna, Minnesota, kemudian berkembang setelah melalui profil MySpace-nya sebelum masuk ke Universal Republic. pengaruh Young adalah aliran disko dan musik elektronik Eropa. Setelah dua album independen, Owl City mendapatkan popularitas mainstream dari tahun 2009 album debut Major Label Ocean Eyes, yang melahirkan hit single "Fireflies".

ANTARA TAHUN 2007-2008

Owl City dimulai oleh Adam Young di ruang bawah tanah orang tuanya, sementara ia bekerja di sebuah gudang Coca-Cola,Young beralih ke musik sebagai akibat dari insomnianya.Young menerima banyak perhatian untuk lagu yang telah dia upload ke MySpace,Virus popularitas yang akan mendatangkan keuntungan besar untuk Republik Universal. Pada tahun 2007, Owl City merilis sebuah EP berjudul Of June, diikuti dengan rilis album 2008 Maybe I'm Dreaming. Of June mencapai peringkat 20 di Billboard Album chart Elektronik, dan Maybe I'm Dreaming memuncak pada grafik yang sama di peringkat 16.

OCEAN EYES (2009)

Album ketiga Owl City Ocean Eyes dirilis di iTunes tanggal 14 Juli 2009, dengan pelepasan fisik berikutnya pada tanggal 28 Juli 2009. Album debut di peringkat 27 di Billboard 200. Owl City telah resmi merilis empat single, "Hello Seattle", "Umbrella Beach", "Vanilla Twilight", dan "Fireflies", "Fireflies" menduduki puncak tangga lagu AS dan Kanada dan menjadi lagu paling sering didownload di iTunes di Amerika Serikat. Ocean Eyes mencapai sepuluh besar di tangga album AS dan menduduki puncak tangga lagu AS elektronik dan juga mencapai daftar album top 10 Amazon MP3 paling download. Pada Desember 2009, itu adalah Gold Award di Amerika Serikat. Pada tanggal 24 Januari 2010, Owl City mencapai nomor 1 spot pada grafik Top Inggris 40 single chart dengan lagu "Fireflies".
"Fireflies" dirilis sebagai download gratis pada permainan / iPod iPhone Tap Tap Revenge 3 by Tapulous. Sebelum 14 Juli 2009 internet rilis Ocean Eyes, dan single "Fireflies", Steve Hoover dipekerjakan sebagai direktur untuk video Clip untuk "Fireflies". Video memiliki premier eksklusif di MySpace,namun bocor ke publik melalui website media seperti: YouTube dan Dailymotion beberapa jam sebelumnya. "Fireflies" menjadi hit besar, topping Billboard Hot 100 di Amerika Serikat untuk pekan yang berakhir November 7, 2009.

2010

Adam telah mengungkapkan sebuah proyek musik baru yang dikenal sebagai Sky Sailing, menjauh dari genre electronica biasa dan memperkenalkan musik gitar akustik dan iringan piano ke dalam pekerjaannya. Album pertamanya di bawah ini adalah proyek baru yang berjudul ''An Airplane Carried Me To Bed', dan akan dirilis 13 Juli 2010 melalui iTunes

Young juga baru saja mengumumkan melalui Twitter bahwa lebih banyak musik yang akan segera dirilis di bawah proyek utamanya, Owl City...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer